Cara Tutorial eFilling Terbaru 2018

Cara Tutorial eFilling Terbaru 2018

19
0
Share:

Cara Tutorial e-Filling Terbaru 2018

e-Filing adalah suatu cara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang
dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (https://www.pajak.go.id).

Berikut ini cara tutorial efilling terbaru 2018:

Mengapa menggunakan eFiling Terbaru 2018?

Menggunakan E-filing merupakan cara yang paling mudah dan nyaman dalammempersiapkan dan menyampaikan SPT kepada KPP. Oleh karena SPT dapat dikirimkan kapan saja (termasuk pada hari libur) dan kita tidak perlu datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) *. Konfirmasi dari DJP dapat diperoleh saat itu juga (real time) apabila data-data SPT yang dikirim secara elektronik telah sampai, dan diisi dengan lengkap dan benar.

Apabila anda memiliki kantor cabang yang selama ini harus menyampaikan SPT PPN secara terpisah, dengan E-Filing anda dapat melakukan sentralisasi penyampaian SPT PPN sehingga sangat memudahkan dalam konsolidasi pelaporan pajak antar cabang. (apa hanya PPN??)

Kapan dan dimana Wajib Pajak dapat menggunakan eFiling?

Cukup menggunakan komputer yang telah terhubung ke internet, maka penyampaian SPT dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja 24 jam sehari, 7 hari seminggu tanpa perlu kawatir SPT tidak diterima oleh Petugas Pajak. Sebab DJP akan memberikan Bukti Penerimaan secara elektronik apabila SPT telah sampai, dan diisi dengan lengkap dan benar. Bukti Penerimaan ini akan dilengkapi dengan Nomor Transaksi Penyampaian SPT (NTPS) sebagai tanda bukti pengesahan penyampaian Surat Pemberitahuan.